Delapanplus.com – Jakarta,

Komisi IV DPR RI mendukung penambahan anggaran Badan Karantina Indonesia (Barantin) guna menunjang program kerja, khususnya untuk revitalisasi laboratorium. Kepala Barantin, Sahat M. Panggabean mengungkapkan bahwa revitalisasi laboratorium penting untuk menunjang kecepatan layanan karantina.

Hal tersebut Sahat sampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pertanian di Jakarta, Kamis (27/6).

“Revitalisasi lalaboratorium, hal ini penting untuk dilakukan sehingga dapat melakukan analisis secara cepat. Jika tidak bisa melakukan analisis dengan cepat, tentunya akan berdampak terhadap kecepatan layanan karantina,” jelas Sahat.

Tidak hanya revitalisasi laboratorium, Sahat juga menyampaikan program kerja Barantin lainnya seperti digitalisasi layanan dan penguatan sumber daya manusia. Dengan adanya digitalisasi, pelayanan karantina menjadi lebih cepat dan praktis. Hal tersebut juga harus diimbangi dengan penguatan sumber daya manusianya.

)*berantin

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *