Delapanplus.com – Penajam,

Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dengan tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran” di Aula Sakawira Dharmawangsa Makodim 0913/PPU, Jalan Propinsi KM 09 Nipah-nipak, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (27/06).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi yang diwakili Pasi Ter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono menyampaikan bahwa Komsos dengan Komponen Masyarakat yang diselenggarakan Kodim 0913/PPU ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit Kodim 0913/PPU dengan komponen masyarakat. Terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Kodim 0913/PPU dengan Komponen Masyarakat dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah serta terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan Masyarakat.

Dan melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara, dapat terwadahinya kreativitas para Generasi Muda dalam mengembangkan bakat, minat dan kemampuan di bidang kewirausahaan sehingga dapat berperan serta dan berpartisipasi pada kepentingan pertahanan melalui perkuatan ekonomi nasional,” ucap Kapten Inf Martono.

Diharapkan pertemuan ini lebih mempererat rasa kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI khususnya Kodim Kodim 0913/PPU dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Rasa senasib dan seperjuangan serta hubungan emosional yang sudah terjalin selama ini, sudah selayaknya untuk terus dipertahankan dan dibina sepanjang waktu,” ujar Pasiter dalam menyampaikan sambutan Dandim 0913/PPU, Letnan Kolonel Inf Arfan Affandi,S.E.,M.Si. tersebut.

Bagaimanapun juga, sambung Kapten Inf Martono, bahwa salah satu mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara adalah hubungan yang baik terhadap para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat serta tokoh Pemuda yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat.

)*Sigit/Pendim 0913/PPU

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *