HUT ke-66 Kodam VI/Mlw : Kodim 0913/PPU Laksanakan Karya Bhakti Aksi Bersih-Bersih Fasum

Penajam, Delapanplus.com –

Dalam rangka menyambut HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman Kodim 0913/PPU melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum (Fasum) dengan mengusung tema, ”Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas ,” di wilayah Kelurahan Waru, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (10/07).

Adapun, sasaran aksi kegiatan Karya Bhakti pembersihan Fasum (fasilitas umum )  tersebut menyasar diantaranya Gereja Pante Kosta, Pasar Waru dan pembersihan parit.

Disela-sela kegiatannya, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, bahwa kegiatan bersih- bersih fasilitas umum ini selain dalam rangka menyambut HUT Ke-66 Kodam VI/Mlw juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga keindahannya.

“ini bertujuan untuk menjaga lingkungan disekitar baik itu pasar atau tempat ibadah kita tetap bersih sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Dandim.

Lanjutnya, kegiatan bakti karya bersih- bersih fasilitas umum ini merupakan sebuah langkah konkrit dalam upaya menjaga kebersihan serta pelestarian alam, selain itu ini juga merupakan instruksi dari Kasad untuk kita perang melawan sampah.

“Melalui kegiatan bakti karya ini dapat memberikan contoh supaya kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab seluruh unsur elemen masyarakat,” harap Dandim 0913/PPU.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama anggota Kodim 0913/PPU, Kompi Senapan C Raider 600/Modang, Polsek Waru, Pemerintah Kecamatan serta Kelurahan Waru, Satpol PP, Damkar, Forum Ketua RT, Mahasiswa KKN Unmul, dipimpin Pasi Ter Kodim 0913/PPU Kapten Inf. Martono, Danramil 0913-02/Waru Kapten Inf. Imam Syafi’i dan Kapolsek Waru, AKP. Edy Hariyanto, SH,MH.

)**Git/Pendim 0913/PPU

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *