Jakarta, Delapanplus.com –

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara tidak hanya berhasil memukau penonton dengan cerita yang hangat, tetapi juga menampilkan akting yang memukau, musikalisasi yang apik, serta set desain dan kostum yang memikat. Berbagai pujian pun datang dari penonton, baik dari pejabat pemerintahan, musisi, maupun penikmat seni teater.

Karakter-karakter seperti Ceu Saima yang diperankan oleh Sita Nursanti, Romli yang diperankan oleh Bima Zeno, dan Ceu Kokom yang diperankan oleh Astryovie, berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang memikat. Dan tokoh Abah yang diperankan oleh Simhala Avadana dan Tautan Purbo tetap menjadi bintang utama yang menarik perhatian banyak penonton.

Bimo Nandito Ario Tedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, yang Ikut menyaksikan pertunjukan memberikan komentarnya, “Bahwa ini merupakan drama musikal yang bisa dibilang the best so far. Kita bisa lihat komponen dari teknologinya, kultur budayanya, apalagi ini sebulan full dimainkan. Ceritanya mengangkat fundamental dan filosofi khas Indonesian value yang dibawa menjadi drama musikal yang bagus. Dan yang menjadi favorit saya Itu Abah, karena menginspirasi, dari kehidupan yang mapan dan tiba-tiba turun menghadapi masalah tapi tetap bisa membuat keluarganya nyaman dan survive.”

Itu pelajaran yang bisa dipetik generasi saat ini. Pastinya Im nilainya 10 dan semoga bisa jadi pemicu untuk seniman lainnya bisa mengubah film-film menjadi teatrikal.

Harapannya teater musikal Keluarga Cemara ini sudah saatnya naik kelas dan sekaligus menunjukkan ke depannya teater musikal kita bisa menyejahterakan para seniman teaternya.

Pujian juga datang dari Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, yang menonton musikal ini bersama keluarganya.

“Ini bagus banget dari sisi cerita familiar, tapi setelah lihat dalam bentuk musikalnya so beautiful. Saya kagum dengan pemeran-pemerannya, suaranya cakep dan soundsystem luar biasa, seperti Broadway. Saya sangat bangga dengan kualitasnya, ceritanya membuat kita menangis tapi juga gembira, it’s very touching, bravo semuanya!” tuturnya antusias.

Tak hanya dari kalangan pejabat, para musisi juga memberikan komentar yang sangat positif.

“Aduh bagus banget! Menurut aku semua orang harus nonton, wajib dan untuk semua umur ya. Ini bisa dinikmati semua umur, karena ada haru, ada bahagia, ada sedih, ada ketawa-tawa Semua ada. Lagunya juga bagus banget. Semua talentanya bagus banget, Euis sama Ara bagus banget!” ungkap Rossa, sang Diva penyanyi terkenal itu.

Sementara aktris Nagita Slavina juga tak ketinggala ber komentar, ” Iyaaa … seru banget deh. Dan terakhir nonton musikal itu kayaknya sudah lama banget deh. Pas tadi waktu melihat ini, jadi kayak lihat sesuatu yang belum pernah aku hat sebelumnya. Dalam arti segala-galanya lebih keren aja. Ceritanya hangat, ada lucunya juga, harunya juga. Dan yang aku favoritin itu Euis. Pokoknya jangan sampai ketinggalan nonton Drama Musikal Keluarga Cemara,” ungkap Nagita Slavina.

Sal Priadi, seorang penyanyi, juga turut memberikan pujiannya dengan mengajak semua yang belum menonton untuk segera membeli tiket Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara sebelum penyelenggaraannya berakhir pada 14 Jul 2024.

“Tadi dibuat haru, dibuat ketawa-tawa, menangis di beberapa adegan. Benar-benar pengalaman luar biasa! Terima kasih Visinem3, semua cast, beautiful ensemble, beautiful story, beautiful choreography, beautiful musik, pokoknya semua harus nonton, segera. Cari tiketnya selagi masih ada,” ujarnya.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *