Satgas Pamtas RI-MLY Yonzipur 5/ABW Bentuk Pemuda Berprestasi Melalui Seleksi Paskibraka

Kalbar, Delapanplus.com –

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonzipur 5/Abw berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan pihak guru sekolah dalam seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) SMA tingkat Kecamatan yang  melibatkan beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota (29/07).

Perwira Seksi Intelijen Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/Abw Letnan Satu Czi Adimas Rahman Nuresa, S.Tr. Han, mengatakan untuk menjadi Anggota Paskibraka harus melalui tahapan seleksi,di antaranya Tes Fisik yang meliputi beberapa aspek seperti lari, push-up, sit-up, dan tes stamina lainnya untuk mengukur kebugaran fisik para calon.

“Tes Kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk memastikan calon anggota tidak memiliki masalah kesehatan yang dapat mengganggu tugas sebagai anggota Paskibraka,” jelas Letnan Satu Czi Adimas Rahman Nuresa, S.Tr.Han.

Di tempat yang sama Aiptu Masni juga menambahkan bahwa proses seleksi Paskibraka ini bertujuan untuk memilih siswa – siswi SMA terbaik yang memiliki komitmen, disiplin, serta semangat nasionalisme yang tinggi untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera pusaka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Badau Yohanes sangat berterimakasih dan bangga kepada Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW dan Kepolisian yang membantu berjalannya proses seleksi Paskibraka dengan aman dan tertib.

)**Sigit / Satgas Yonzipur 5

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *