Presiden Joko Widodo Saksikan MotoGP Mandalika 2024 Ajang Balap Motor Paling Bergengsi di Dunia

Mandalika, Delapanplus.com –

Presiden Jokowi menyaksikan balapan utama MotoGP Indonesia 2024 dari Royal Box Sirkuit Mandalika. Presiden terlihat menikmati ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur NTB Hassanuddin.

Sebelum menyaksikan balapan Presiden Jokowi terlebih dahulu mendatangi booth yang ada di Sirkuit Mandalika. Setelah itu, Presiden langsung menuju Royal Box untuk menyaksikan balapan utama.

Presiden Jokowi menyapa warga dan melakukan foto bersama. Jokowi yang datang menggunakan baju berwarna hijau itu melayani permintaan foto dari penonton yang datang. Tidak hanya penonton, ofisial MotoGP juga tak luput mengajak orang nomor satu di Indonesia itu untuk berfoto.

Presiden Jokowi menilai penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 sangat baik. “Penyelenggaraan MotoGP Mandalika kali ini sangat baik, utamanya dengan manajemen yang baik, fasilitas juga kita lihat semakin baik. Yang ketiga, 3.000 kru yang ada di sini semuanya dari NTB,” kata Presiden Jokowi di Pertamina Mandalika International Street Sircuit (29/9).

Dan Presiden Jokowi tak hanya menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2024, namun turut pula memberikan trofi juara pertama yang dimenangkan Jorge Martin dari Tim Ducati di podium, setelah melalap habis 27 lap dengan catatan waktu tercepat 41 menit 4.389 detik.

Jorger Martin juga memecahkan rekor waktu lap tercepat di Mandalika dengan 1 menit 29,088 detik. Pencapaian ini memecahkan rekor Enea Bastianini (Ducati Lenovo) pada 1 menit 29,630 detik dalam sesi latihan Jumat (27/9).

Sementara peringkat dua diserahkan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Pedro Acosta rider Ducati, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendapat kesempatan menyerahkan trophy juara ketiga yang diraih pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan posisi keempat serta kelima ada Franco Morbidelli dan Marco Bezzechi.

Pembalap Jorge Martin yang berdarah Spanyol itu tampil mendominasi sepanjang balapan yang berlangsung sebanyak 27 putaran. Dan menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 1,4 detik di depan pembalap Red Bull Gasgas Tech 3, Pedro Acosta yang ada di urutan 2. Menyusul pada urutan 3, pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo sekaligus juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 5,595 detik di belakang Jorge Martin.

)**Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *