delapanplus.com, Jakarta –

‘Anak Jaksel” telah bermetamorfosa menjadi sebuah perbincangan yang fenomena. Yakni bukan hanya sekedar menjadi nama lokasi di Ibu kota. Namun Jakarta Selatan atau “Jaksel”, sudah menjadi budaya, dan trend di tengah tengah masyarakat. Sehingga membuat anak anak muda dari segala penjuru menjadikan Jaksel sebagai pusat pergaulan.

Demikian perbincangan yang mengemuka, yang menghadirkan Yasmin Alvina, selaku Producer Anak Jaksel: The Musical! – (Perempuan berbaju sweater putih),  Alexander Damara, Director Anak Jaksel: The Musical! – (Pria berjaket hijau dengan kaos warna pink), dan Imel K Soetman, Musisi Band Ten2Five – (Perempuan berjaket warna cokelat), serta Moses Parlindungan Ompusunggu, selaku Managing Director @pantauhoaks – (Pria berjas warna abu-abu).

Oleh karena maraknya pembicaraan mengenai “Anak Jaksel”, topik ini dirasa tepat menjadi sebuah kanal dalam menyampaikan pesan pesan penting di dalamnya.

Setelah sukses dengan musikal original pertamanya bertajuk “Sumpah 100 Tahun” di tahun 2016 lalu. Yasmara Creation kali ini menghadirkan karya seni teater musikal original keduanya, berjudul “Anak Jaksel The Musical!”, yang bakal berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, 9 Maret mendatang.

Dengan dikemas secara komedian “Anak Jaksel: The Musical!” bakal menghadirkan suasana nostalgia, cinta, persahabatan, dan isu sosial. Sekaligus memberikan pesan moral terkait polusi udara di Jakarta, semata agar generasi muda lebih memiliki kesadaran terhadap lingkungan. Selain Mental Health yang dekat dengan Gen-Z. Lantaran persoalan mentality menjadi persoalan serius bagi generasi sekarang.

“Anak Jaksel The Musical!” merupakan karya kolaborasi Yasmara Creation bersama Boss Creator, serta didukung oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda & Olahraga, selain menggandeng Lembaga Pantau Hoaks dan band legendaris Ten2five sebagai kolaborator yang mendukung acara musikal ini dengan ikut menyuarakan pentingnya peran anak muda Indonesia dalam menyampaikan pesan yang diangkat dalam pertunjukan musikal teater ini.

“Anak Jaksel The Musical!” yang bakal dihelat di Gedung Kesenian Jakarta, 9 Maret 2024 mendatang, bakal dikemas dalam dua kali pertunjukan. Dengan durasi 120 menit, dimana penonton akan Ikut merasakan Roller Coaster nostalgia.

Dalam teater ini akan memperlihatkan alur centa masa lalu dan masa kini sehingga penonton dibawa dalam permainan waktu dan bisa mengenang kembali tempat tempat populer Anak Jaksel tahun 2000an.

Yasmin Alvina selaku Producer, menyampaikan bahwa pertunjukan teater musikal karya Yasmara Creation ini berbeda. Karena kami ingin melahirkan sebuah karya orisinal yang mengangkat isu isu yang dekat dan terjadi di sekitar kita.

Dan lewat pertunjukan ini, diharapkan generasi muda khususnya anak-anak DKI Jakarta sadar dan mulai lebih teliti dalam memilih berita atau membuat informasi, lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental orang sekitar kita dan memahami bagaimana cara menjalani hidup yang lebih ramah ngkungan sehingga bisa mengurangi kondisi polusi di Jakarta itu.

Melalui fenomena Anak Jaksel, kami berharap sajan teater musikal ini menjadi lebih terhubung dengan para pemuda, di mana kami menyampaikan isu-isu sosial yang dikemas secara menyenangkan agar lebih “mengena” di hati mereka.

Perhelatan yang bakal dipentaskan para seniman muda ini, dengan menggandeng Alexander Damara, selaku Sutradara Anak Jaksel: The Musicall, lalu ada Band Ten2Five yang akan memberikan penampilan spesial, serta juga di dukung lembaga yang menganalisis pemberitaan hoax oleh Moses Parlindungan Ompusunggu. selaku Managing Director @PantauHoaks.

Selain kegiatan musikal ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Teater Musikal Anak Jaksel bajak membawakan 14 lagu orisinal karya Arsyadamar Budimasyah, Felicia Caroline, dan Catherine Andrea.

Untuk pembelian tiket “Anak Jaksel The Musical!” sudah dapat diakses melalui Loket : https./shorturi.at/hBY24, dengan harga tiket mulai dan Rp.150. 000 – Rp.250.000.
Dan terdapat dua kali pertunjukan mulai dan show pertama pukul 15.30 – 17.30 WIB dan show kedua pukul 19.30 – 21.30 WIB.

Detail lebih lanjut mengenai acara teater musikal original “Anak Jaksel The Musical!” dapat mengunjungi akun media sosial @anakjaksel.themusical.

)***Tjoek

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *