Delapanplus.com – Jakarta,

Me-remake film ‘Possession’ merupakan hal paling gila yang pernah terjadi di dunia sinema dan hal itu dilakukan dengan berani oleh Ertanto Robby Soediskam sebagai sutradara yang begitu mengerti bagaimana mengolah materi sinema Eropa untuk bisa dipahami di mata penonton Indonesia, namun tak menghilangkan esensi dan konteks liar nya film originalnya.

Diluar dugaan, film ini justru tidak ‘melepeh’ atau merusak apa yang sudah diciptakan oleh film aslinya. Film ini justru seperti tanda cinta dan rasa penghormatan tinggi yang bisa dilakukan oleh sang sutradara yang tampaknya sangat mencintai film ini hingga film ini terasa seperti film yang baru, tapi dengan adegan-adegan gila yang levelnya hampir sama dengan apa yang sudah terjadi di versi originalnya.

Sebagai sebuah film horor-psychology, film ini mampu membangun nuansa dan atmosfer seram nya dengan baik, apalagi ditambah rasa tidak nyaman selalu muncul saat menonton film ini karena ide-ide sang sutradara yang sangat brutal, gila dan absurd seperti versi aslinya.

Sinematografi nya memukau, sangat layak untuk ditonton di layar yang besar karena akan sangat memanjakan mata. Ditunjang pula dengan production design di film ini yang memang mahal dan begitu meyakinkan membuat film ini menjadi film yang sangat eye pleasure sekali.

Selain itu, Darius Sinathrya sebagai pemeran utama tampil cukup berani, ada satu adegan yang dilakoni Darius yang cukup mengejutkan, entah bagaimana caranya adegan tersebut bisa lolos sensor tapi itu langkah berani di sinema Indonesia.

Namun, MVP disini adalah Carissa Perusset yang luar biasa. Memang sulit mencari titik celah dari kekuatan akting Carissa Perusset disini yang kalo di versi aslinya dibintangi oleh Isabella Adjani. Rasa gila nya antara kedua aktris ini bisa agak di sejajarkan sedikit, meski Isabella Adjani masih lebih tinggi levelnya sedikit.

)**moviezy

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *