Delapanplus.com – Jakarta,

Kehidupan ini selalu berputar bak roda pedati, itu yang selalu disadarinya dan memicu tekadnya untuk selalu berbuat terbaik buat keluarga dan juga bagi anak anaknya.

Adalah Gemma Zhae, yang hari hari belakangan ini disibukkan oleh sejumlah kegiatan dari seminar ke seminar untuk memberikan solusi dan motivasi buat masyarakat dalam berinvestasi maupun menghadapi persoalan hidup.

Perlu diketahui, Gemma Zhae dikenal dengan aktris di dunia entertainment Indonesia. Nah saat vakum dari dunia entertainment Indonesia itulah, Gemma Zhae justeru menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan dengan membuka berbagai bisnis mulai dari makanan, jilbab, pabrik sepatu, konveksi, juga membuka Kafe hingga menjalani bisnis Tupperware. Meski pada ujungnya harus menghadapi kebangkrutan.

Dan saat dirinya sakit di tahun 2011, Gemma Zhae bertemu sahabat lamanya, yakni Triyadi Joko Cahyadi atau akrab disapanya Om Joko. Dan ketika Om Joko datang berkunjung ke kafenya, mulai dari sanalah Om Joko bercerita tentang bisnis Enagic ini. Dan saat itulah, Gemma Zhae melihat Enagic sebagai solusi kesehatannya.

Namun lantaran bangkrut dan tak punya uang lagi, akhirnya Gemma terpaksa menjual mas kawinnya, bahkan harus sampai berhutang, semata untuk membeli mesin Enagic teknologi dari Jepang, yang akan membantunya menjadi solusi bagi kesehatannya.

Lantaran banyak manfaat yang diterimanya, selain menjadi solusi bagi kesehatannya, maka dari sanalah Gemma Zhae bermitra dengan perusahaan Enagic Indonesia dari Jepang tersebut.

“Alhamdulillah sudah 12 tahun menjalani bisnis ini dan berkembang seluruh Indonesia dan hingga luar negeri. Dan sekarang aktifitasku, dari seminar ke seminar, memberikan sejumlah training, dan memotivasi perubahan hidup banyak orang. Khususnya memberikan inspirasi bagi ibu ibu untuk bisa mandiri mempunyai usaha sendiri. Dan telah dicreate pula program back up line untuk persiapan pensiun,” ujar Gemma Zhae saat ditemui.

Hidup adalah kontemplasi pilihan, pilihan yang tentunya berbanding lurus dengan konsekuensi yang harus dilakukan dan diterimanya. Dengan membangun jaringan lewat seminar, training dan motivasi yang diberikannya tersebut menjadi solusi tak hanya bagi kesehatan namun juga secara finansial.

Gemma Zhae perempuan tangguh yang tidak mau menyerah atau mundur dari usahanya. Semua akan dilakukannya demi keluarga dan tentunya sang buah hatinya.

)**D.Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *