Delapanplus.com – Jakarta,

Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Dan Pola Asuh Keluarga Cemara, dimana Abah yang selalu berusaha memberikan yang terbaik, dan Emak yang selalu hadir menemani, kerap menjadi inspirasi bagi orang tua dalam mendidik anak dalam dunia parenting.

Meski keluarga dalam kondisi yang kurang kondusif, Abah dan Emak selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Pasangan ini menunjukkan bahwa mereka kompak untuk memilih tipe Parenting Authoritative.

Inilah inspirasi yang tak lekang oleh waktu seperti pola asuh dari Keluarga Cemara. Dan kita bisa kembali menengok pola asuh tersebut lewat perhelatan Panggung Musikal Keluarga Cemara, yang diadaptasi dari film Keluarga Cemara (2018), yang berlangsung 21 Juni hingga 14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Perhelatan ini bukan hanya sekadar musikal yang menghibur, tetapi juga pelajaran berharga tentang parenting yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pola asuh yang diterapkan oleh Abah dan Emak dalam cerita Keluarga Cemara adalah tipe Authoritative Parenting. Ini adalah kombinasi sempurna antara kehangatan dan kedisiplinan yang dapat memberikan fondasi kuat bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang.

Apa Parenting Authoritative ; Pertama : Kehangatan dan Kasih Sayang: Abah dan Emak selalu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak mereka. Mereka mendengarkan keluh kesah anak-anak dan selalu ada untuk memberikan dukungan emosional.

Kedua : Aturan yang Jelas: Meskipun penuh kasih sayang, Abah dan Emak menetapkan aturan yang jelas dan tegas. Mereka mendidik anak-anak untuk memahami tanggung jawab dan disiplin. GC

Ketiga : Komunikasi Terbuka: Abah dan Emak selalu membuka ruang bagi komunikasi. Mereka mendengarkan pendapat anak-anak dan memberikan penjelasan yang logis terhadap setiap aturan dan keputusan yang dibuat.

Keempat : Dukungan untuk Mandiri: Anak-anak Keluarga Cemara didorong untuk mandiri dan bertanggung jawab. Abah dan Emak memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengambil keputusan sendiri dengan bimbingan yang bijaksana.

Pergulatan rumah tangga di Keluarga Cemara mengajarkan kita banyak hal tentang arti kebersamaan dan kekuatan keluarga. Dalam menghadapi berbagai tantangan, Abah dan Emak selalu menjaga kehangatan keluarga, memberikan semangat, dan nilai-nilai positif kepada anak-anaknya.

Misalnya, ketika menghadapi kesulitan ekonomi, mereka tetap bersatu, saling mendukung, dan menjalani hidup dengan penuh kejujuran dan kerja keras.

Perhelatan Panggung Musikal Keluarga Cemara mengajak penonton untuk merasakan dan belajar dari kekuatan dan kehangatan sebuah keluarga yang saling mendukung. Lagu-lagu yang penuh semangat, seperti “Bahagia, Yha!”, akan membuat Anda dan keluarga ingin ikut bernyanyi bersama, menambah kesan positif dan pengalaman yang tak terlupakan.

Apalagi gelaran panggung ini dibintangi oleh seniman – seniman yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya seperti Simhala Avadana, Galabby, Aisyah Fadhila, Ouinn Salman, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin dan Fazka, serta pemeran-pemeran lain yang akan menambah semarak pertunjukan ini.

Jangan lewatkan menjadi bagian dari pengalaman luar biasa ini. Tiket Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara sudah dapat dibeli melalui Loket.com. Harga tiket di Weekdays: Bronze Rp 174.900, Silver Rp 299.900, Gold Rp 399.900, Platinum Rp 599.900, VIP Rp 799.900, VVIP Rp 1.299.900.

Sementara tiket Weekends: Bronze Rp 249.900, Silver Rp 349.900, Gold Rp 499.900, Platinum Rp 799.900, VIP Rp 999.900, VVIP Rp 1.449.900.

Untuk informasi terbaru mengenai pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, ikuti akun media sosial resmi kami di @musikalkeluargacemara.

Jangan lewatkan momen – momen seru dan update penting lainnya! Jadilah bagian dari pengalaman panggung spektakuler ini dan rasakan kehangatan serta keceriaan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Bukan cuma mendapatkan pengalaman menonton yang menghangatkan hati, di lokasi juga ada instalasi menarik untuk keluarga, serta merchandise yang bisa dibeli untuk kenang-kenangan. Ayo, segera dapatkan tiketnya dan #KembalikeKeluarga!

)**D Junod

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *