Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum KONI Marciano Norman Sepakat Pastikan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Sesuai Target

Aceh, Delapanplus.com –

Menpora Dito Ariotedjo bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman, sepakat persiapan penyelenggaraan pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, sesuai target. Demikian pun dalam Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh tidak ada kendala.

Bahkan sejumlah pertandingan cabang olahraga(Cabor) sudah dimulai lebih dulu. PON XXI secara resmi digelar pada 9-20 September 2024. PON tahun ini mempertandingkan sebanyak 65 cabang olahraga yang melibatkan hampir 13.000 atlet. Upacara Pembukaan PON XXI pun dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut kali ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena pertama kalinya dilakukan di dua provinsi sekaligus.

“Karena kolaborasi yang baik dan komunikasi yang baik, tantangan-tantangan PON yang dilakukan di dua daerah provinsi ini yang dilakukan sementara semua sesuai target dan tercapai,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Perlu diketahui, opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dan persiapan semuanya sesuai target, jelas Menpora Dito Ariotedjo di Media Center PON XXI Aceh, Banda Aceh.

Sedangkan Ketua Umum KONI Marciano Norman memastikan kesiapan pelaksanaan pembukaan PON XXI termasuk para kontingen perwakilan provinsi yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut, telah siap.

Kesiapan venue-nya juga sudah siap, kemudian peralatan pertandingan semuanya sudah siap. Sehingga perhelatan PON XXI Aceh-Sumut baik di Aceh dan Sumatera Utara Insya Allah akan berjalan sesuai yang kita harapkan, tukas Marciano Norman.

)** Yuri Pribadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *